Skip to main content

[TALK] CARA MENGHITUNG JUMLAH CAIRAN YANG TUBUH KITA BUTUHKAN


Set of cartoon images of mineral water.  illustration. Premium Vector


Pernah mendengar hal ini? mengapa kita bisa hidup beberapa minggu tanpa makanan, namun hanya beberapa hari tanpa air
Faktanya, Air minum berperan sangat penting bagi tubuh kita karena sekitar 2/3 dari tubuh kita terdiri dari air. Sebaiknya biasakan diri minum air putih dipagi hari atau saat bangun tidur dab rasakan manfaatnya bagi tubuh.
Pentingnya air minum untuk tubuh:
1. Peremajaan otot dan sel darah
2. Tampil awet muda
3. Memperlancar buang air besar
4. Membantu meringankan kerja ginjal
5. Penyerapan nutrisi menjadi lebih baik
6. Menjaga daya tahan tubuh, tubuh mampu melawan infeksi yang menggangu kesehatan tubuh
7. Kerja otak menjadi lebih baik
8. menjaga elastistas kulit

Terutama untuk kamu yang disebutkan dibawah ini:
1. Ibu hamil dan menyusui sangat perlu extra air minum dibanding orang biasa pada umumnya. Kebutuhan air selama masa kehamilan meningkat cukup besar karena adanya perubahan komposisi tubuh wanita (contoh cairan aminotic). sedangkan pada tahap menyusui, tubuh membutuhkan cairan pengganti akibat produksi air susu.
2. Olah raga – mengeluarkan air lebih banyak, jadi butuh hidrasi air lebih banyak juga
3. Sering di dalam AC atau sering di luar ruangan kena matahari, kulit tubuh mudah kering jadi kita butuh menghidrasinya dari dalam dan dari luar. ( air putih dan lotion/suncreams)
Kalau begitu,  pertanyaannya sekarang, sudah konsumsi air putih hari ini? 🙂 apalagi dengan kondisi sekarang ini, cuaca yang berubah-ubah, penyebaran virus Covid-19 dan lainya yang cukup bisa menganggu kesehatan kita, maka penting banget untuk menjaga daya tahan tubuh, kalau perlu minum vitamin juga yaa sebagai pendukung. 
sehat selalu untuk kita semua. 
Ohya, aku punya hitungannya berapa liter yang wajib kamu penuhi, berdasarkan berat badan. Hitungan ini aku dapat dari postingan pak Tung.  
Caranya: 
Kalikan berat badan kamu dengan jumlah minimum cairan yang harus dikonsumsi oleh tubuh yaitu 30 cc/kg
Jadi berat badan 50kg = 30*50=1500 cc (1.5 liter) , berat badan 100kg = 3000 cc (3 liter) , ayo jawab dikolom komentar berat badan kamu berapa dan harus minum berapa liter? Ayo jawab ya biar lebih paham, pesan pak Tung.  🤗


Comments

Popular posts from this blog

[TALK] MINDSET AYAM? WAIIITT MAKSUDNYA APA NIH?

"Nih judul ngeledek ya? haha, maksudnya gimana nih? tulisan hari ini  tentang MENTAL kita dalam berbisnis.  Ketika kita memutuskan untuk serius menjalankan bisnis, berarti kita harus berani untuk mengerjakannya sesuai target, untuk para penggelut bisnis online maupun offline  kita perlu menentukan target market yang tepat siapa yang mau kamu tuju. Rajin posting dengan konten yang bagus dan menarik yang pastinya harus konsisten kalau secara online.   tapi ... kebanyakan orang termasuk saya hehe, tanpa sadar/pun dengan sadar senang mengerjakan sesuatu secara "asal", asal suka asal senang ya gak?  buktinya ketika dibuat sedikit lebih serius dengan target market yang tepat, target waktu yang konsiten, eh malah langsung mundur, takut, gak pede dan lainnya atau cuma baru sehari dua hari semangat eh besokannya males, kalian pernah gitu gak?  Kalau gak ya bagusss,  tp kl iya,  hmm..  itu apa namanya kalau bukan CHICKEN MINDSET. (kata chicken mindset terinspirasi dari Ko Denny

[TALK] LAKUKAN HOBI SAMBIL TETAP SELAMATKAN BUMI

Hai, aku Fafa hobiku jajan, yess jajan instrumen keuangan, jajan skincare, termasuk jajan makanan 😜 , mau tahu apa yang aku lakukan untuk selamatkan bumi? seremkan kalau sampai tahun 2030 kejadian kayak gitu ( ketok2 meja kayu, amit2), sebelum mulai ada pertanyaan nihh,  • Siapa yang hobinya makan kayak jajan, kuliner, mukbang dan sejenisnya lha? • Siapa yang kalau makan tapi tetep kurus?🤭 Akuuu...akuuuu 🙋‍♀( puji Tuhan semua karena AnugrahNya) "enak banget ya makan banyak tapi tetep kurus" begitulah pendapat orang pada umumnya kepada para penggemar makan mukbang yang berbadan kurus."  Disatu sisi aku bersyukur bisa bebas makan apa aja tanpa khawatir berat badan meningkat (tapi gak bisa sembarangan makan juga yaa, harus berhikmat karena tubuh kita adalah bait Allah, dijaga dengan baik. Sejujurnya  aku berharap berat badanku bertambah dengan tujuan mencapai berat badan idealku yaitu 50 kg (cara hitung bisa klik disini ), sayangnya berat tubuhku hanya 44kg dan agak unik

[#008] BELIEVING IN GOD, MY POWER

saat teduh pagi: 6/6/2023 percayalah! Tuhankan mengangkatku. meski harus lewati lembah kekelaman, Tuhan besertaku. walau tak mengerti semua yang terjadi, tanganMu pasti menopang hidupku,  aku percaya Tuhan benteng hidupku. ku tak pernah ditinggalkan sendiri, Tuhan bersamaku, janjiNya ya dan amin, kasih setiaNya tak pernah hilang, selalu ada. ajarku mengerti semua jalanMu yang Kau sediakan bagiku. Bawaku dalam rancanganMu yang indah. ku buka hati menerima janjiMu. lebih berharga dari semua, Tuhan segalanya bagiku.