Skip to main content

[TALK] BENARKAH BAHWA TIDAK ADA YANG KEBETULAN DI DUNIA INI?

Sudah baca judul topik kali ini???
Yap! menurut aku.. selama perjalanan hidupku, tidak ada yang namanya kebetulan,  dan aku yakin  bahwa semuanya sudah direncanakan untuk kebaikan kita.  Hal  paling penting dalam setiap kejadian atau peristiwa adalah respon hati saat kita mengalami sesuatu yang baik ataupun yang buruk. 

Sejak aku kenal Tuhan,  sampai detik ini selalu aku yakini dan percaya bahwa tidak ada yang kebetulan. Dibalik semuanya ada makna yang tersirat, ada hikmatnya, ada tujuannya, because this "Rancangan Tuhan, rancangan damai sejahtera" apalagi kalau kita anakNya yang dikasihiNya, maka tidak ada yang mustahil di dalam DIA.

Pas banget, kemarin ini aku ngalamin kejadiannya,ya kejadian biasa-biasa aja sih, sesuatu yang gak pernah aku pikirkan saat datang ke acara tersebut.

"Kemarin ada acara halal bihalal ICHRP - Indonesia CHRP pukul 19.00 wib di restoran Sari Kuring-SCBD. Tepat, di akhir-akhir acara, panitia mengumumkan  akan memberikan sebuah hadiah berupa CD motivasi kepada 10 peserta yang hadir paling awal di acara ini.


eh aku disituu.... 😝😜 gak nyangka masuk juga toh dalam 10 pendatang pertama di acara ini


Nah.. setelah 10 peserta sudah maju...Pak Bambang (director CHRP, Konsultan Senior Hubungan Industrial/ Hukum Perburuhan, Dosen Fakultas Hukum Unika Atma Jaya) diminta memberikan hadiahnya kepada setiap peserta. dan dapatlahh aku CD Motivasi Les Brown.


quote "mereka gagal bukan karena target mereka terlalu tinggi dan meleset, tapi karena target mereka terlalu rendah dan terbentur"

Dalam hati aku bilang.. wah kayaknya pas niihh ama yang lagi aku hadapin sekarang, Pengen sukses tapi hanya diam di tempat, bergerak ada.. tapi bukan terus bergerak untuk mengejar impian aku, tapi malah kompromi.. dan merendahkan impian aku sendiri. 
apa sih yang sering muncul dalam pikiran orang saat mereka memasang impian mereka?? apa sih yang sering orang pikirkan saat ingin mencapai sukses dan bahagia??

impian :                                       pikiran negatif:
Pembicara motivator                     ngomong aja gue gak lancar, gue gak pintar, 
                                                  mana ada yang mau dengerin gue, 
                                                  sekolah gue aja gak lulus, dll

Penulis                                        tulisan gue gak menarik, gue pernah coba tapi hasil
                                                  karya gue ditolak, gue gak punya waktu, dll

Leader                                        gue gak punya jiwa pemimpin, g gak punya 
                                                  keberanian,gue gak pintar, gue bukan orang hebat.

Beli  rumah                                 gue gak punya duid banyak, nanti deh kalau 
                                                 gue udah kaya, cari rumah susah sekarang 
                                                 makin mahal, dll

mungkin itu salah satu contoh yang pernah gue denger, all about negatif thinking,  hanya memandang apa yang kita tidak punya , dan ketakutan-ketakutan untuk melangkah untuk mengejar dan mencapai impian kita. 

banyak juga disekeliling kita yang bekerja dipekerjaan yang tidak mereka sukai. mereka sepertinya bukan tidak mau mengejar apa ang menjadi impian mereka... tapi ada banyak ketakutan yang mereka hadapi atau yang mereka takut hadapi? contoh takut gagal, takut di tolak, takut jadi pengangguran, takut di omongin orang, takut gak bisa, dll. 

mungkin juga ada pengaruhnya dari waktu kita kecil dikasih tahu.. "jadi orang yang realistis aja". kalimat sederhana dan ada benarnya juga tapi buat kita jadi takut bermimpi dan hanya diam ditempat. ingin jadi sesuatu tapi maunya instan.. wahh repott juga yak. hehehhe


come on.. MAKE YOUR DREAMS COME TRUE (berlaku buat aku) karena mimpi hanya akan tinggal mimpi kalau tidak pernah menetapkan strategi untuk mencapainya. aku dapet kata-kata ini dari artikel ini.

 Motivasi yang diucapkan oleh Les Brown ini semoga membantu ya :

"Jangan lihat apa yang kamu tidak punya, tapi apa yang kamu butuhkan untuk mencapai sukses dan bahagia."

"Berjalanlah dalam iman, kita hidup oleh iman bukan dengan penglihatan. inget lagu ini : "live by faith and not by sight, fo You. sama seperti kita ikut Tuhan, hidup dengan iman bukan penglihatan,, begitu juga dengan impian-impian kita. miliki iman untuk kita bisa mencapai impian tersebut."

"Kebanyakan orang memiliki ketakutan yang lebih besar di banding impiannya sendiri."

"Mengalami penolakan itu biasa, jangan berkecil hati"

"HIDUPI impian kita"


Sudah menjadi impian semua orang untuk mencapai kata SUKSES dan BAHAGIA. Benar atau benar?? 😅
HOW???

1. Rencanakan tujuan pribadi, tujuan karir dan tujuan bisnis Anda. Kemudian tuliskan apa yang menjadi impian kita.
punya rumah?
punya mobil?
karir meningkat?
jadi dokter?
jadi penulis terkenal?
jadi pembicara sukses?
punya anak?
jadi direktur?
jadi guru?
dll
coba gali dan temukan apa yang menjadi impian-impian kita, apa yang pengen kita capai dan apa yang kita harapkan. 

tuliskan.. itu! Tulis... dan tulis. 
2. cari 5 alasan apa yang membuat kamu berharga??
3. Tantang diri kamu sendiri dan buang jauh-jauh perasaan takut gagal
4. Kenali orang-orang negatif dan bersihkan mereka dari hidup kamu, tempatkan diri kamu bersama orang-orang yang positif. Karena "pergaulan yang buruk merusak kebiasaan baik" 
5. Tetaplah "lapar" untuk mencapainya dan buat motivasi
terakhir.. HIDUPI IMPIAN Anda!

Great MOTIVATOR from LES BROWN. STEP INTO YOUR GREATNESS
thanks buat ICHRP yang udah ngasih CD ini. ^^ sangat-sangat bermanfaat dan cocok banget buat gue. heheheh ^^ . 

Sekalian promosi.. ICHRP udah ada websitenya lhoo sekarang.😙.. mampirr ya.
Terdapat banyak orang-orang ternama, motivator dan inspirator di dunia kerja khususnya HR/HUman Resources . dan ada juga orang-orang yang punya impian dan pengen tahu lebih tentang HR. bisa ikut gabung di sertifikasi ICHRP ini .

Berikut foto clossing acara...  ICHRP halal bihalal 13 September 2012, dengan  tema: Together, we are IndonesiaCHRP!!




Comments

Popular posts from this blog

[TALK] MINDSET AYAM? WAIIITT MAKSUDNYA APA NIH?

"Nih judul ngeledek ya? haha, maksudnya gimana nih? tulisan hari ini  tentang MENTAL kita dalam berbisnis.  Ketika kita memutuskan untuk serius menjalankan bisnis, berarti kita harus berani untuk mengerjakannya sesuai target, untuk para penggelut bisnis online maupun offline  kita perlu menentukan target market yang tepat siapa yang mau kamu tuju. Rajin posting dengan konten yang bagus dan menarik yang pastinya harus konsisten kalau secara online.   tapi ... kebanyakan orang termasuk saya hehe, tanpa sadar/pun dengan sadar senang mengerjakan sesuatu secara "asal", asal suka asal senang ya gak?  buktinya ketika dibuat sedikit lebih serius dengan target market yang tepat, target waktu yang konsiten, eh malah langsung mundur, takut, gak pede dan lainnya atau cuma baru sehari dua hari semangat eh besokannya males, kalian pernah gitu gak?  Kalau gak ya bagusss,  tp kl iya,  hmm..  itu apa namanya kalau bukan CHICKEN MINDSET. (kata chicken mindset terinspirasi dari Ko Denny

[MOVIE] HAL MENARIK APA YANG BISA KU PELAJARI DARI DRAMA KOREA "Itaewon Class" YANG DIBINTANGI OLEH PARK SEO JOON

Siapa diantara kalian yang suka nonton drama korea?? atau ada diantara kalian ada yang anti banget sama drama korea?why? cobalah nonton film yang diangkat dari webtoon terkenal ini, gak semua film korea ceritain romance-romance ajaa, yang katanya suka bikin "baper" tapi sebenarnya bisa untuk hiburan dikala mumet oke juga lohh yang romance-romance  lucu gituuu, gemesin gimana gitu kan tingkahnya mereka apalagi kalau tokohnya diperanin sama artis favorit kita, hayo ngakuuu pasti suka kannn.. hehehe, kalau saya sukanya Park Seo Joon hihihihi anda, suka siapa?  Salah satu film rekomendasi saya selanjutnya adalah film ini  ITAEWON CLASS,  sudah nontonkan? banyak pelajaran hidup yang bisa dipelajari dari film ini, kalau saya melihatnya dari sisi bisnis, romancenya dikit banget kok ini, kalau menurut saya gak gitu menarik sih romancenya🤭😁. kalau anda melihatnya dari sisi mana nih, yuk cerita-cerita di kolom komentar biar rame gitu. Sinopsis singkatnya adalah " menceritak

[TALK] LAKUKAN HOBI SAMBIL TETAP SELAMATKAN BUMI

Hai, aku Fafa hobiku jajan, yess jajan instrumen keuangan, jajan skincare, termasuk jajan makanan 😜 , mau tahu apa yang aku lakukan untuk selamatkan bumi? seremkan kalau sampai tahun 2030 kejadian kayak gitu ( ketok2 meja kayu, amit2), sebelum mulai ada pertanyaan nihh,  • Siapa yang hobinya makan kayak jajan, kuliner, mukbang dan sejenisnya lha? • Siapa yang kalau makan tapi tetep kurus?🤭 Akuuu...akuuuu 🙋‍♀( puji Tuhan semua karena AnugrahNya) "enak banget ya makan banyak tapi tetep kurus" begitulah pendapat orang pada umumnya kepada para penggemar makan mukbang yang berbadan kurus."  Disatu sisi aku bersyukur bisa bebas makan apa aja tanpa khawatir berat badan meningkat (tapi gak bisa sembarangan makan juga yaa, harus berhikmat karena tubuh kita adalah bait Allah, dijaga dengan baik. Sejujurnya  aku berharap berat badanku bertambah dengan tujuan mencapai berat badan idealku yaitu 50 kg (cara hitung bisa klik disini ), sayangnya berat tubuhku hanya 44kg dan agak unik