Siapa diantara kalian yang suka nonton drama korea?? atau ada diantara kalian ada yang anti banget sama drama korea?why? cobalah nonton film yang diangkat dari webtoon terkenal ini, gak semua film korea ceritain romance-romance ajaa, yang katanya suka bikin "baper" tapi sebenarnya bisa untuk hiburan dikala mumet oke juga lohh yang romance-romance lucu gituuu, gemesin gimana gitu kan tingkahnya mereka apalagi kalau tokohnya diperanin sama artis favorit kita, hayo ngakuuu pasti suka kannn.. hehehe, kalau saya sukanya Park Seo Joon hihihihi anda, suka siapa? 

Salah satu film rekomendasi saya selanjutnya adalah film ini  ITAEWON CLASS, sudah nontonkan? banyak pelajaran hidup yang bisa dipelajari dari film ini, kalau saya melihatnya dari sisi bisnis, romancenya dikit banget kok ini, kalau menurut saya gak gitu menarik sih romancenya🤭😁. kalau anda melihatnya dari sisi mana nih, yuk cerita-cerita di kolom komentar biar rame gitu.

Sinopsis singkatnya adalah "menceritakan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia tersebut merupakan sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan."

melalui film ini, ada beberapa  pelajaran-pelajaran berharga yang saya rangkum menjadi 8 poin:

1. Pikiran dan hati manusia sulit ditebak,  "perasaan" bisa berubah ngikutin situasi (Ji yo noseo) 

2. Tidak menilai orang dari luarnya (meremehkan, jangan ya), pandangan kita bisa salah jadi jangan sombong. 

3. Jangan remehin diri sendiri dengan bilang gak bisa sebelum mencobanya! ( Park sae ro yi) 

4. Investasi pada perusahaan besar yang bonafid/berkualitas, bagus untuk jangka panjang, yang nilainya gak akan mudah turun terhadap goncangan.  

5. Bangun bisnis harus punya 'dasar' yang kuat. Co: bisnis makanan,  dasarnya adalah ciri khas rasa, pelayanan,  dan interior yang menjual/ packaging yang menarik.

6. Iklan is the best!  Pemasaran terbaik melalui televisi, nmaun jangan salah saat ini pengaruh  influencer jg besar,  promosi juga melalui blog dan media sosial masih akurat banget kok iklan melalui mereka.

7. Masalah apapun yang kamu hadapi,  Tetaplah Kuat.  Masih banyak orang baik yang peduli padamu.  

8. Musuh terhadap satu orang tidak berarti kamu harus musuhi satu keluarganya.

dan masih banyak bagian lainnya yang bisa dipetik, menarik kan.

Ohya,  Saya kasih tambahan foto-foto referensi Itaewon Class ya biar lebih seru blognya,  walaupun hasil comotan dari google image hehe, semoga bermanfaat guys. 

Pssttt.. yang mau nonton di netflix ada loh.😍  



























0 Comments