
"Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina." Amsal 22:29
Saya penasaran apa ya kriteria "cakap dalam bekerja" ? Aku ada mencari tahu dan menemukan 3 karakter berikut:
Self Control
Kontrol diri yang menyangkut Emotional Inteligensi, Time Management, Financial, ketenangan, teratur, dan mengetahui kapasitas diri.
Proaktif
Seperti senang belajar untuk selalu mendapat ilmu baru karena ilmu selalu berkembang, melalui pengetahuan yang kita peroleh akan membuat kita lebih bijak dalam melakukan sesuatu, berpikir sebelum bertindak, tahu mana yang baik dan bukan sehingga tidak mudah diombang-ambingkan oleh informasi yang tidak benar.
Menjaga hubungan sosial
Misal sikap senang membantu orang lain, berpikir positif, tidak merendahkan orang lain, tidak bergosip, tidak munafik dan lainnya.
Kamu punya kriteria lain tentang "Cakap dalam pekerjaan"? yuk share di kolom komentar, kita sama-sama belajar ya.
Nice info fa. Jadi lebih aware buat kerja cerdas 😝😝😝
ReplyDeletesipppp maa... senang bisa bermanfaat hehe
ReplyDelete