Skip to main content

[TALK] MINDSET AYAM? WAIIITT MAKSUDNYA APA NIH?

Easy Baked Chicken Drumsticks Recipe - How to Cook Drumsticks In ...

"Nih judul ngeledek ya? haha, maksudnya gimana nih? tulisan hari ini  tentang MENTAL kita dalam berbisnis. 

Ketika kita memutuskan untuk serius menjalankan bisnis, berarti kita harus berani untuk mengerjakannya sesuai target, untuk para penggelut bisnis online maupun offline kita perlu menentukan target market yang tepat siapa yang mau kamu tuju. Rajin posting dengan konten yang bagus dan menarik yang pastinya harus konsisten kalau secara online.  

tapi ...
kebanyakan orang termasuk saya hehe, tanpa sadar/pun dengan sadar senang mengerjakan sesuatu secara "asal", asal suka asal senang ya gak?  buktinya ketika dibuat sedikit lebih serius dengan target market yang tepat, target waktu yang konsiten, eh malah langsung mundur, takut, gak pede dan lainnya atau cuma baru sehari dua hari semangat eh besokannya males, kalian pernah gitu gak?  Kalau gak ya bagusss,  tp kl iya,  hmm..  itu apa namanya kalau bukan CHICKEN MINDSET. (kata chicken mindset terinspirasi dari Ko Denny santoso)
Begitu kalau "asal",  posting konten rajinnya minta ampun bahkan gak sadar kalau yang dilakuin dalam jumlah banyak dalam satu waktu itu spam. 

Sebenarnya banyak sih kutipan kata yang disampaikan oleh Denny Santoso di instagramnya salah satunya: " kalau kamu mempertahankan mindset chicken alias penakut kayak gitu, mending gak usah bisnis online."

karena bisnis online butuhnya posting konten yang konsisten! kalau gak siap dengan target dan konsistensi ya bisa dibilang jangan ngimpi bisa menjadi entrepeneur sukses atau jadi apapun, karena semuanya butuh pengorbanan butuh usaha, butuh semangat, butuh konsisten, butuh target. *kejam gak tuh hihihihi

Poin pentingnya yang saya kutip : [Result ada karena ACTION, dan 
ACTION dipengaruhi oleh Mindset, Knowledge, dan skill.]

Nah, gimana kalau ganti chicken mindsetnya, dengan mengetahui kisah sukses inspiratif dari  Colonel Sanders, Pemilik dari KFC, yum yummmy.  yang kaliann semua pasti suka makan ituu ayam atau minimal pernah makan dehh, gimana menurut kamu? ENAK kan resep ayam gorengnya? 

iya Enak, tapi untuk membangunnya dari awal itu yang gak enak, banyak perjuangannya, siapa yang sudah tahu kisahnya? kalau belum ya monggo googling dulu yaa.. heheh, terus jawab pertanyaan aku di kolom comment "BERAPA KALI SANDERS GAGAL? BERAPA KALI SANDERS BERUSAHA? BERAPA KALI SANDERS JATUH DAN BANGUN KEMBALI? sampai akhirnya beliau berhasil mempopulerkan KFC ditahun 1963, dan menikmati hasilnya hingga beliau meninggal di tahun 1980.

so...
masih mau pelihara itu "chicken mindset"? coba direnungkan, apalagi kalau kamu yang sudah serius mutusin buat jadi pebisnis, buat jadi youtuber, buat jadi content creator, dan lainnya hehe #selfremindertoo

reminder : "Tak ada kata terlambat untuk memulai usaha"
buat kamu dan aku yang sedang berjuang, semangaatt
semangaattt!! 
kalau masih maunya rebahan aja terus dapat duid, malu ah sama perjuangannya Kolonel Sanders yang bahkan di usianya yang tak muda. 



sumbernya dari wartaekonomi, tribunnews. 


"Harland David Sanders lahir pada 9 September 1890 di Henryville, Indiana, Amerika Serikat. Kolonel Harland Sanders hanya mendapat upah tidak lebih dari enam belas sen. Selain itu, ia juga pernah bekerja sebagai tukang parkir. Di tahun 1906, ia kemudian masuk tentara angkatan darat dan dikirim ke Kuba, hingga dirinya pensiun. Di masa pensiunnya, Kolonel hidup dengan mengandalkan uang pensiunan. Namun itu tidaklah cukup, sampai akhirnya ia bergabung menjadi tim pemadam kebakaran kereta api. Pada masa–masa itu juga, ia belajar hukum melalui koresponden, dan terus menggali kemampuannya hingga ia memperoleh ijazah di bidang hukum. Ia pun kemudian meninggalkan profesi pengacara dan membuka sebuah stand untuk servis mobil pada tahun 1929 di Corbin, Kentucky. lalu membuka rumah makan kecil yang menjual ayam goreng dan sayur segar dengan nama “Café Sanders”. Pada tahun 1939, ia menemukan cara jitu untuk menggoreng ayam. Setiap tahun, Kolonel Harland Sanders selalu melakukan percobaan untuk ayam gorengnya, Harland Sanders mencoba menjual resep ayam goreng ala KFC ke rumah makan di wilayah Outta, AS. Ia mencoba menawarkan resepnya. Selama dua tahun berkeliling, Harland Sanders hanya dapat memuaskan lima rumah makan saja. Resep ayam yang ia tawarkan lebih banyak di tolak dan ditertawakan. 1000 Lebih Penolakan. Tanpa kenal menyerah dan yakin akan berhasil, ia terus berusaha, saat  kolonel Harland Sanders menginjak usia tujuh puluh tahun, jumlah rumah makan yang menjadi bagian dari franchise KFC-nya mencapai dua ratus tempat, di USA dan Kanada, Pada tahun 1963, jumlah rumah makan yang berada di bawah franchise KFC-nya mencapai enam ratus tempat." 



Ganbatte!!! 
💪💪💪💪💪💪💪🤭 we can do it for a better life and also for God 😘












Comments

Post a Comment

Thank you so much for your participating at this time to leave a comment with respect #NoSARA #NoPOLITIC. Even though I may not reply, I do read and appreciate each one. If you have a question, feel free to message me privately and I'll definitely get back to you! Happy Frienship.

Popular posts from this blog

[TALK] LAKUKAN HOBI SAMBIL TETAP SELAMATKAN BUMI

Hai, aku Fafa hobiku jajan, yess jajan instrumen keuangan, jajan skincare, termasuk jajan makanan 😜 , mau tahu apa yang aku lakukan untuk selamatkan bumi? seremkan kalau sampai tahun 2030 kejadian kayak gitu ( ketok2 meja kayu, amit2), sebelum mulai ada pertanyaan nihh,  • Siapa yang hobinya makan kayak jajan, kuliner, mukbang dan sejenisnya lha? • Siapa yang kalau makan tapi tetep kurus?🤭 Akuuu...akuuuu 🙋‍♀( puji Tuhan semua karena AnugrahNya) "enak banget ya makan banyak tapi tetep kurus" begitulah pendapat orang pada umumnya kepada para penggemar makan mukbang yang berbadan kurus."  Disatu sisi aku bersyukur bisa bebas makan apa aja tanpa khawatir berat badan meningkat (tapi gak bisa sembarangan makan juga yaa, harus berhikmat karena tubuh kita adalah bait Allah, dijaga dengan baik. Sejujurnya  aku berharap berat badanku bertambah dengan tujuan mencapai berat badan idealku yaitu 50 kg (cara hitung bisa klik disini ), sayangnya berat tubuhku hanya 44kg dan agak unik

[#008] BELIEVING IN GOD, MY POWER

saat teduh pagi: 6/6/2023 percayalah! Tuhankan mengangkatku. meski harus lewati lembah kekelaman, Tuhan besertaku. walau tak mengerti semua yang terjadi, tanganMu pasti menopang hidupku,  aku percaya Tuhan benteng hidupku. ku tak pernah ditinggalkan sendiri, Tuhan bersamaku, janjiNya ya dan amin, kasih setiaNya tak pernah hilang, selalu ada. ajarku mengerti semua jalanMu yang Kau sediakan bagiku. Bawaku dalam rancanganMu yang indah. ku buka hati menerima janjiMu. lebih berharga dari semua, Tuhan segalanya bagiku.